Minggu, 13 Maret 2011

Penyanyi Tua yang Sukses


LONDON, (PRLM).- Penyanyi asal Skotlandia Susan Boyle dicalonkan masuk tiga kategori buku rekor dunia Guinness World Records yang baru. Album perdananya, I Dreamed A Dream adalah album yang paling cepat terjual oleh penyanyi wanita di Inggris Raya dan juga merupakah album yang paling berhasil terjual dalam minggu pertama.

Boyle yang melejit ketenarannya di seluruh dunia setelah ikut Britain Got Talent yaitu acara pencarian bakat di televisi - juga merupakan orang tertua yang pernah menduduki posisi terlaku dengan album pertamanya. Penyanyi berasal dari daerah bernama West Lothian, Skotlandia ini berusia 48 tahun ketika albumnya menduduki posisi teratas.

Rekor dia memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh penyanyi Jane McDonald pada tahun 1998 ketika McDonald berusia 35 tahun. Boyle mengatakan adalah "kehormatan luar biasa" bisa masuk Guinness World Records.

Boyle yang dikutip "BBC" mengatakan: "Saya dulu sering membaca buku ini ketika saya masih kecil. Saya tidak pernah bermimpi pada suatu hari saya memang akhirnya masuk dalam buku Guinness Book of Records. Saya hanya menginginkan menyanyi dan tampil di pentas. Ini benar-benar luar biasa."

Album perdana Boyle terjual 411.820 keping dalam minggu pertama di Inggris Raya - sekitar 50.000 lebih banyak dari pemegang rekor sebelumnya Arctic Monkeys.

Penyanyi-penyanyi lain yang juga masuk dalam buku rekor terkenal ini adalah Tom Jones, penyanyi tertua yang single-nya merebut nomor satu, dan Lady Gaga, wanita yang paling banyak dicari lewat internet. (A-147)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar